Adbox

Rabu, 26 Juli 2017

Kopi Jumprit








Artikel aneh ini saya temukan tidak sengaja. Pemiliknya mungkin juga iseng nulis artikel ini. Tapi it’s oke ini isinya yang sangat simple, sedikit dan no coment dah.

Menurut standard umum biasanya note (catatan rasa) dari kopi adalah: note kacang (nutty), buah (fruity), tanah (earthy), karamel, coklat dan semacamnya.
Tapi ketika kopi jatuh di lidah peminum atau eks--peminum minuman keras, note kopi (tentunya sbg hasil gabungan antara olah pasca panen, roasting, ketepatan alat seduh dan skill sang barista), note kopi menjadi, katakanlah: mansion, vodka, red wine, ciu, arak, tape dst.
Apalagi kalau sang barista jago cerita kayak Nasruddin sang tokoh anekdot sufi yg mirip abu nawas bisa bisa note kopi jadi rasa kuntilanak, rasa leak, atau rasa dukun santet, rasa dukun beranak.

FROM JUMPRIT WITH LOVE AND A CUP OF JUMPRIT ARABICA COFFEE.

Itu sedikit kutipannya yang aneh.Tapi pada intinya kopi dari Jumprit Temanggung rata-rata adalah jenis Arabica. Menurut penelitian kami sendiri bahwa Kopi Jumprit Arabica memiliki cita rasa khas, yaitu asam yang tertinggal lama di mulut. Mmmh.

Posting Komentar
Adbox